NTB, Sumbawa, Lidinews.IdDalam Program Peduli Kasi Foundation bersama Pustaka Rimba menyambangi salah satu dusun terpencil yang berada di Kabupaten Sumbawa tepatnya di Dusun Talagumung, Kecamatan Batulanteh.

Program peduli ini dimaksudkan untuk membantu masyarakat dan merawat generasi bangsa yang ada dipelosok negeri agar tetap semangat dalam meraih cita-cita walaupun harus dihadapkan tantangan multi sektor.

Samsul Hidaya Relawan Kasi Foundation mengungkapkan bahwa kondisi sekolah dasar yang ada di dusun Talagumung sangat memprihatinkan, baik fasilitas berupa bahan ajar maupun sarana dan prasarana pendidikan yang sangat minim.

Sementara itu Husuan juga menjelaskan bahwa kita semua harus mampu bersinergi dalam upaya mengentaskan proses pendidikan yang ada di daerah-daerah terpencil.

“Pendidikan tidak boleh terkonsentrasi di pusat perkotaan saja, karena apapun alasannya pendidikan adalah hak semua orang yang harus difasilitasi oleh negara sesuai amanat konstitusi” Ujarnya.

Program Peduli yang dilaksanakan pada tanggal 17 Februari 2021 ini membagikan ratusan buku bacaan untuk siswa SD Talagumung dan pakaian layak pakai untuk masyarakat yang membutuhkan.

Amin selaku Kadus Talagumung sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan tersebut.

“Terimakasih untuk teman-teman relawan Kasi Foundation dan Pustaka Rimba yang telah menyambangi kami melalu program peduli ini, semoga kegiatan-kegiatan seperti ini terus digalakkan, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menunjang proses pendidikan yang ada disekolah” Terangnya.

“Banyak hal masih kami butuhkan terutama kebutuhan dasar seperti akses penerangan yang sampai saat ini kami masih memakai penerangan dari minyak tanah belum ada listrik, akses telekomunikasi, dan akses infrastruktur jalan serta program – program pengembangan ekonomi masyarakat” Tutupnya

Share to