NTB, Sumbawa, Lidinews.idSalah satu mahasiswi Program Studi Seni Musik Fakultas Ilmu Budaya Kampus Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya Samawa Rea (IISBUD SAREA) yang juga anggota GMNI Sumbawa ‘Risky Asriana Jaelani’. Dia lahir di Sumbawa, tanggal 29 juli 2001. Risky, begitulah dara cantik ini disapa berhasil meraih penghargaan sebagai Runner Up 1 Duta Remaja Pariwisata 2020 NTB pada kategori Dewasa (Miss NTB).

Duta Remaja Pariwisata NTB 2020, tiap kategori di ikuti oleh 10 peserta, masing-masing perwakilan kabupaten yang ada di NTB.

“Pada Oktober kemaren sudah di adakan audisi di 10 kabupaten yang ada di NTB, Allhamdulillah saya lolos audisi di kabupaten sumbawa, dan berhak mengikuti karantina di Mataram sejak 12 sampe 14 November kemarin,” ujarnya kepada Lidinews.id, Minggu (15/11/2020).

BACA JUGA : DPC GMNI Gunungsitoli: Direktur RSUD Diduga Mengabaikan Aspirasi Mahasiswa Bersama Rakyat

Keikutsertaan Risky pada ajang ini bukan tanpa alasan, menurutnya salah satu potensi besar yang ada di NTB ini adalah Pariwisatanya

“Tujuan saya ikut ajang ini ingin mendedikasikan diri terhadap dunia Pariwisata, melestarikan, mempromosikan, dan mengkampanyekan seluruh Pariwisata yang ada di NTB,” tuturnya.

BACA JUGA : BEM Politeknik Negeri Pontianak Gandeng RRI Pontianak FM 104,2 MHz, Gelar Talkshow Bahas Program BST

Tak hanya itu, selain memiliki minat terhadap dunia musik, bernyanyi dan piawai dalam bermain piano.Ternyata Risky juga tercatat sebagai mahasiswi aktif dalam berorganisasi salah satunya aktif sebagai anggota  Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Cabang Sumbawa. Menurutnya dengan ikut  berorganisasi bisa menambah dan memperluas wawasan

“Apalagi di GMNI saya juga mempelajari Pemikiran Sukarno tentang Trisakti yaitu Berkepribadian secara kebudayaan jadi sangat cocok dan pas menurut saya mudah-mudahan bisa saya terapkan untuk kedepannya,” katanya.

Redaksi

Share to