Pada kesempatan ini Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Tapanuli Utara berkerjasama dengan masyarakat Tapanuli Utara (Siskamling Dan PKK) yang berada di Desa Sipahutar.

Tapanuli Utara, Sumut, Lidinews.id – Dalam rangka gotong royong ciptakan lingkungan bersih hidup sehat dengan bersama-sama membersihkan dan mengambil sampah yang tergeletak di sembarang tempat.

Dalam kegiatan ini Bung Irfan Berutu selaku Ketua dewanpimpinan Cabang(DPC) GMNI Tapanuli Utara menyampaikan kegiatan gotong royong ini akan terus-menerus digalakkan selama satu bulan ke depan upaya mendukung program lingkungan bersih hidup sehat.
Upaya menggalakkan kembali budaya gotong royong dan menjadikan Desa Sipahutar Kabupaten Tapanuli Utara bersih, Sehat dan berwawasan lingkungan.

Pelaksanaan kegiatan ini tidak hanya membersihkan lingkungan, Bung Irfan Berutu juga mengajak masyarakat agar jangan membuang sampah sembarangan.

Kegiatan ini juga menentukan perilaku hidup bersih, pola hidup sehat dilingkungan tempat masing-masing dan meningkatkan rasa nyaman, bersih, indah, dan sehat.

Desa Sipahutar yang diwakili oleh Siskamling ikut serta dalam kegiatan tersebut, ia berharap ke depannya program bersih-bersih dapat mendukung membiasakan diri hidup sehat dan salah satu indikator hidup sehat adalah lingkungan yang bersih.

Hal yang serupa juga disampaikan oleh PPK Desa Sipahutar, “berharap dapat meningkatkan masyarakat dalam menunjang perilaku bersih dan sehat dan bisa mendorong generasi penerus bangsa turut berpartisipasi membersihkan lingkungan hidup disekitarnya”.

 

Kontributor : Yusuf Ari Sihombing

Share to