NTB, Lombok Tengah, Lidinews.IdKomite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) telah menyelesaikan tahapan Pendaftaran Calon Ketua Umum Periode 2021-2025 pada 20 Februari 2021 kemarin.

Jabatan Ketua Umum KONI Kabupaten Lombok Tengah menjadi posisi strategis pasalnya setelah Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menaruh harapan besar terhadap KEK Mandalika sebagai pusat Sport Tourism. Siapapun yang nantinya menjadi Ketua Umum KONI Lombok Tengah harus siap untuk menjemput janji menteri enerjik tersebut.

Dalam Musorkab yang akan digelar Maret mendatang terdapat 3 calon yang maju sebagai calon Ketua Umum KONI Kabupaten Lombok Tengah diantaranya Lalu Chandra, Hatibi, Samsul Qomar.

Salah satu tokoh muda yakni Lalu Chandra Yudistira, S.H telah menunjukkan keseriusannya maju pada pemilihan Ketua Umum KONI Kabupaten Lombok Tengah dalam Musorkab.

Putra Desa Marong, Kecamatan Praya Timur tersebut mengatakan, kesiapan dirinya berkompetisi di pemilihan Ketua Umum KONI ini, karena ia mengklaim telah mengantongi dukungan dari 18 Cabang Olahraga (Cabor) dari 30 Cabor yang ada. Selain amanah dari pengurus cabor, ini juga merupakan panggilan hati untuk meningkatkan prestasi dan pembinaan olahraga di Bumi Tatas Tuhu Trasna.

“Saya ingin berkontribusi besar dan bersama-sama meningkatkan prestasi cabor KONI Kabupaten Lombok Tengah” Ujarnya.

Lebih lanjut Poci (Sapaan akrab Lalu Chandra Yudistira) jika dia terpilih sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Lombok Tengah di Musorkab mendatang, dirinya telah menyusun langkah-langkah yang perlu cepat dilakukan. Salah satunya dengan memaksimalkan peluang di Kawasan Ekonomi Kreatif (KEK) Mandalika dengan menggelar event-event olahraga yang bertaraf nasional dan Internasional.

“Saya menggap kawasan KEK Mandalika sangat menarik bagi wisatawan, Sport Tourism nantinya akan menjadi daya tarik tersendiri, terbukti kegiatan-kegiatan yang sudah digelar banyak mendatangkan ribuan wisatawan, KONI tidak hanya sebagai pelatihan/wadah para cabor melainkan KONI dapat berkiprah yang lebih luas untuk dijadikan wadah meningkatkan/membangkitkan ekonomi masyarakat melalui kegiatan olahraga, tentunya dengan tidak keluar dari tugas dan fungsi KONI pada umumnya” Ujar pemuda yang juga Bendahara Umum PBVSI Lombok Tengah tersebut (Yp).

Share to