Lidinews.id – Indonesia sedang tidak baik baik saja, pasalnya, Banyak bencana alam terjadi di setiap sudut kepulauan Indonesia. Mulai dari banjir di Kalsel, Tegal Jawa Tengah, Karawang Jawa Barat dan banyak ibu kota di Jawa Timur, erupsi gunung Semeru di kabupaten Lumajang, gempa di Sulawesi Barat, dan banyak lagi.

Segenap BEM UNHASY dan seluruh ORMAWA UNHASY Tebuireng Jombang sebagai mahasiswa yang terdidik untuk saling peduli dan peka terhadap keadaan merasa terpanggil untuk melakukan aksi nyata sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban bencana dengan mengadakan penggalangan dana di sepanjang jalan raya kota Jombang yang berlangsung selama -+4 hari.

“Kami terpanggil untuk aksi nyata terjun langsung di setiap lampu merah di banyak sudut kota Jombang, dan alhamdulillah berkah kedermawanan dan kepedulian segenap masyarakat kota Jombang dan sekitarnya, kami berhasil mengumpulkan dana yang yang tidak seberapa jumlahnya jika dinilai dengan materi. Namun seberapapun yang kami dapatkan semoga bermanfaat bagi korban” pungkas Wahyu Al Fajri Presiden Mahasiswa Unhasyi.

Setelah melakukan aksi penggalangan dana BEM Unhasyi mendelegasikan relawan untuk mendistribusikan langsung di lokasi bencana Sulawesi Barat. “Kami delegasikan relawan dari pengurus BEM Unhasyi untuk menyalurkan langsung ke lokasi bencana Sulbar dengan harapan tidak hanya membantu sisi fisik tapi juga psikis korban bencana” tambah Fajri.

Setelah sampai di lokasi dengan penuh perjuangan relawan BEM Unhasyi berhasil menyalurkan bantuan hasil penggalangan dananya. “Alhamdulillah kami sukses menyalurkan bantuan kepada banyak masyarakat diantaranya masyarakat desa Mekkatta, Bambangan, Kota tinggi, Kec. Malunda Kab.Majene Provinsi Sulawesi Barat. Meskipun sedikit mudah2an tindakan kami ini bernilai ibadah” ujar Relawan BEM Unhasyi Jombang.

 

Reporter: Faruuq

Share to