NTB, Dompu, Lidinews.IdKehadiran relawan pemuda kecamatan Hu’u, dalam upaya membantu membersihkan sekolah dan rumah warga pasca banjir yang melanda kabupaten Bima, mendapat apresiasi camat Monta dan masyarakat setempat.

Di ketahui, kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat merupakan salah satu wilayah yang paling terdampak akibat banjir bandang, Jumat (2/4/2021). Puluhan rumah dan kantor pemerintahan terendam banjir bandang dan bahkan diantaranya mengalami rusak parah.

Selain itu, puluhan hektar lahan pertanian tergenang dan mengakibatkan sebagian masyarakat setempat gagal panen. Akibat bencana tersebut, diperkirakan kerugian ditaksir miliyaran rupiah.

Camat Monta, Drs. Nurdin mengucapkan terimakasih banyak kepada puluhan relawan pemuda kecamatan Hu’u yang datang membantu membersihkan lumpur dan sisa banjir yang menerjang wilayahnya. Walaupun dari jauh, menurutnya, relawan pemuda kecamatan Hu’u memiliki rasa tanggungjawab terhadap peristiwa dan kejadian yang menimpa masyarakat di kabupaten Bima.

“Rasa kepeduliannya luar biasa, saya berterimakasih” Ucapnya, Senin, (4/4/2021).

Sementara itu, salah seorang relawan, Suradin mengatakan bahwa, kegiatan bersih-bersih ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama. Karena dalam situasi seperti, ia mengatakan semua pihak harus mengambil bagian sekecil apa pun untuk membantu korban banjir.

“Sekecil apa pun kontribusi kita, akan sangat berarti bagi mereka” Tuturnya

Share to

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *