Mamuju, Lidinews.idAnggota DPRD Kabupaten Mamuju dari PDI Perjuangan, Alfaiz Muhammad bersama DPP GMNI serta Aktivis GMNI Mamuju gagasan Literasi Pemuda.

“Gagasan ini lahir sebagai upaya untuk memberikan ddukasi di tengah-tengah mahasiswa dan pemuda Mamuju dalam meningkatkan minat baca di kalangan milenial Mamuju,” ungkap anggota DPRD Mamuju, Alfaiz Muhammad, Selasa (09/02/2021.

Lanjutnya, dengan adanya Literasi Pemuda, diharapkan bisa memberikan edukasi bagi Kalangan milineal dalam mendorong peningkatan minat baca di kabupaten Mamuju.

“Dalam waktu dekat ini, pasca pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, saya akan memperjuangkan agar Literasi Pemuda bisa didukung secara progresif oleh Pemerintah Daerah dengan melibatkan organisasi GMNI dan organisasi kepemudaan lainnya yang berada di Mamuju,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua DPP GMNI Bidang Agitasi dan Propaganda, Sofyanto Torau menuturkan bahwa dirinya bersama segenap aktivis GMNI sangat mengapresiasi gagasan Literasi Pemuda.

Menurut Bung Sofyan, gagasan Literasi Pemuda akan membawa Mamuju dalam peningkatan Sumber Daya Manusia guna membangkitkan wawasan kebangsaan terutama dalam memahami spirit Kebangsaan.

“Kita berharap gagasan ini bisa terwujud, guna membantu Generasi Muda Mamuju dalam memperluas khasanah berpikir dalam dunia Pendidikan,” tutupnya.

Share to